Welcome to My lovely Blog

Random

create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!
http://adf.ly/EWRNQ

Hadiths/aLQur'an

Hadiths/aLQur'an
Dhul Hijja

Khutbah Nabi (saw) di akhir bulan Sya'ban



 Khutbah Nabi (saw) di akhir bulan Sya'ban

Khutbah Nabi Muhammad (saw) di akhir Sya'ban menyebut kebaikan dan keberkatan bulan Ramadhan. Baginda menegaskan dan mengingatkan betapa pentingnya kelebihan dan peluangnya.


دعائم الاسلام:
 عَن رَسولِ الله (ص) أنَّهُ خَطَبَ النّاسَ آخِرَ یَومٍ مِن شَعبانَ، فَقالَ:
«أیُّهَا النّاسُ، إنَّهُ قَد أظَلَّکُم شَهرٌ عَظیمٌ، شَهرٌ مُبارَکٌ، شَهرٌ فیهِ لَیلَةٌ العَمَلُ فیها خَیرٌ مِنَ العَمَلِ فی ألفِ شَهرٍ . مَن تَقَرَّبَ فیهِ بِخَصلَةٍ مِن خِصالِ الخَیرِ کانَ کَمَن أدّى فَریضَةً فیما سِواهُ، و مَن أدّى فیهِ فَریضَةً کانَ کَمَن أدّى سَبعینَ فَریضَةً فیما سِواهُ.
و هُوَ شَهرُ الصَّبرِ؛ وَالصَّبرُ ثَوابُهُ الجَنَّةُ، و شَهرُ المُواساةِ، شَهرٌ یُزادُ فیهِ فی رِزقِ المُؤمِنِ؛ مَن فَطَّرَ فیهِ صائِما کانَ لَهُ مَغفِرَةٌ لِذُنوبِهِ و عِتقُ رَقَبَتِهِ مِنَ النّارِ، و کانَ لَهُ مِثلُ أجرِهِ مِن غَیرِ أن یَنقُصَ مِن أجرِهِ شَیءٌ.»
Wahai manusia! sesungguhnya bulan besar akan meneduhimu, bulan keberkatan, bulan yang amalan di malamnya lebih baik dari amalan seribu bulan. Barangsiapa yang mendekatkan diri di dalamnya dengan amalan baik, maka ia seperti orang yang menunaikan amalan Fardu di bulan lain. Barangsiapa yang menunaikan amalan Fardu di dalamnya, maka ia seperti orang yang menunaikan tujuh puluh amalan Fardu di bulan yang lain.
Ia adalah bulan kesabaran, dan ganjaran kesabaran ialah syurga, bulan simpati, bulan rezeki orang yang beriman akan bertambah, barangsiapa yang memberi makanan buat orang berbuka puasa maka dosanya terampun serta bebas dari api neraka. Ia akan mendapat ganjaran seperti mana orang yang berpuasa itu tanpa berkurang sedikit pun.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Khutbah Nabi (saw) di akhir bulan Sya'ban ini dipublish oleh Unknown pada hari 02 Julai 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Khutbah Nabi (saw) di akhir bulan Sya'ban
 

0 comments:

Catat Ulasan